Selasa, 18 November 2014

Maybelline Instant Age Rewind Concealer Review



Hai, guys!

Kali ini aku mau review Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle. Concealer ini udah lama jadi favorit make up enthusiast sejak baru-barunya keluar dan sampai hari ini masih jadi jagoan dark circle eraser.
courtesy of www.amelialiana.com

Packaging
Dari bentuk aja udah beda dari concealer pada umumnya. Tubenya dari plastik, jadi ringan dan travel friendly. Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle ini berupa tube yang diatasnya ada sponge sebagai aplikatornya. Untuk ngeluarin produk, kita harus putar bodinya dulu. Buat aku, packagingnya unik dan fun. Walau kalo bicara hyigiene bisa dibilang kurang bersih karena begitu sponge ketemu kulit yang berjerawat, misalnya, bakterinya akan nempel di sponge daaan ngeri juga ngebayangin bakteri itu tinggal di sponge lalu hinggap di kulit yang lain waktu diaplikasikan (lagi). So aku lebih suka ngambil produk di sponge-nya pakai jari, taro di area lingkar hitam mata, baru diratain.
Karena toh kalopun diaplikasiin pake sponge-nya lansung nggak bakal bisa presisi karena gedhe juga ukurannya.

Harga
Di November 2014, harga concealer ini mulai dari IDR 155,000 - IDR 180,000. Tergantung online shopnya. Termasuk murah sih ya kalo bicara brand luar. 


What it does
Produknya bentuknya cair, tapi kental. Setelah diaplikasikan hasil akhirnya cenderung powdery. So kalo punya kulit kering, mending sebelum pake ini pake moisturizer dulu. Dan begitu udah ditaro di kulit, kudu langsung diratain, kalo engga nanti dia keburu kering dan kalo udah terlanjur kering pas diratainnya jadi jeleek. It claims bisa hilangkan dark circle, bener apa engga? fyi, dark circle termasuk my major problem, soalnya dark circle aku lumayan parah sih, gelap! Coba liat di gambar bawah ini, what it does to my skin:

Maybelline Instant Age Rewind Concealer

Produk ini memang bisa bangeet ngilangin dark circle. Dark circle aku termasuk parah dan bandel, as seen on picture, this product does a good job. so yes, i am happy with it. Jarang ada produk yang bisa berhasil cover dark circle aku.
To me, produk ini medium to full coverage
Menurut beberapa reviewer, concealer ini bisa juga buat nutup jerawat. Karena aku nggak punya masalah dengan jerawat, jadi nggak bisa buktiin sendiri. Tapi kalo liat coveragenya, sangat mungkin ini bisa cover warna kemerahan ataupun dark spots. Jadi enak deh bisa multi fungsi!
Tadinya aku juga mau pake ini sebagai highlight juga, tapi ternyata warnanya nggak terang-terang amat. Aku ambil yang warna light-nya. Kalo nggak salah sih Light itu udah shade paling terangnya. Ternyata setelah diblend, warnanya the exact color of my skin, jadi nggak bisa deh dijadiin highlighter. Here's the swatch:

Maybelline Instant Age Rewind Concealer, shade: light.
Aku pribadi selalu nyari produk yang bisa act as second skin, nggak flat. Nggak nutupin 'cahaya' kulit kita. Dan produk inipun hasilnya cakep. Kalo ngaca di cahaya kurang atau cahaya berlebih, area mata nggak keliatan pake concealer. It has the glow of a natural skin.

Pros:
1. Harga terjangkau
2. Gampang diblend
3. Medium to full coverage, beneran bisa nutup dark circle
4. Packagingnya unik, handy dan gampang. Travel friendly.
5. Multi purpose

Cons:
1. Powdery finish, artinya bisa bikin kulit kita keliatan lebih kering kalo nggak dilembabkan lebih dulu. Buat yang kulitnya berminyak sepertinya nggak ada masalah.
2. Pilihan warnanya nggak begitu banyak.

Rate 4.5/5

Hope you find this helpful!
Jangan lupa check youtube chanel aku buat liat-liat make up tutorial yaa. Klik disini --> lindakayhz.video








10 komentar:

  1. Maksdu kalimat di bawah ini, di "lembabkan terlebih dahulu". di lembabkan pake apa ya??hehehe

    Powdery finish, artinya bisa bikin kulit kita keliatan lebih kering kalo nggak dilembabkan lebih dulu. Buat yang kulitnya berminyak sepertinya nggak ada masalah.

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dear! Dilembabkan pake moisturizer, sebelum pake concealer. :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Dari dulu pengen beli ini, tapi maju mundur terus. Mahal juga untuk concealer >.<

    www.monicaagustami.com

    BalasHapus
  4. Di muka aku yg tipenya oily skin jadi gampang berminyak. Gak tau kenapa, kok bisa kayak gitu. Apalagi di daerah T-zone. Gak sampe 2 jam udah minyakan aja -__-

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. kak mau tanya donk
    emang apa perbedaan antara concealer dengan eraser concealer?

    BalasHapus
  8. Kalau untuk yg undertonenya kuning cocoknya warna apa yah?

    BalasHapus