Kamis, 12 Februari 2015

A Perfect Friend for My Duo Life: Garnier Duo Clean Pore Minimizing

Garnier Duo Clean for my duo life.

Sejak memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya di perusahaan multinational yang sempat begitu saya cintai, saya kira hidup saya akan lebih santai, lebih senggang. Yang biasanya pergi pagi pulang malam, selalu dikejar-kejar deadline ini itu, sekarang full time ada di rumah. Jangan salah, bukan waktu senggang yang saya kejar sebagai alasan saya resign, justru saya stress membayangkan jadi ibu rumah tangga yang kegiatannya cuma gitu-gitu aja, nggak seru, nggak menantang.

Yang saya tidak tahu waktu itu adalah, ternyata menjadi full time mom itu jam kerjanya 24 jam. Yang tadinya nggak pernah ngurusin rumah sendiri, ngurusin anak sendiri, sekarang harus handle sendiri hingga waktu yang 24 jam itu tersita nyaris semuanya. Apalagi setelah punya dua bayi yang dempetan lahirnya. Dan tantangannya adalah, ketika kita kerja keras beberes rumah, jagain anak, masak, nyuci, setrika, nyapu, ngepel...wuuff!! *lap keringet*, even kita cuma tidur 4 jam sehari demi jagain bayi-bayi kecintaan kita, kerjaan kita tu NGGAK KELIATAN. Biasa wae. Flat. Nggak ada apresiasi seperti di kantor, nggak ada bonus kaya di kantor, nggak ada celebration party kaya di kantor. Nggak ada juga yang lalu tepuk tangan haru liat kita kucel nggak sempat dandan, merelakan cita-cita dan potensi kita demi dedikasi ke keluarga dan negara. Tapi sekalinya rumah berantakan, cucian numpuk, lantai kotor, nggak ada makanan di meja, KELIATAN banget kitanya nggak kerja. :\

Nggak adil banget kan rasanya. *mewek*

Pada akhirnya saya nyerah, dan memilih melanjutkan dengan bantuan dua asisten rumah tangga.

Full time mommy - Part time vlogger

Tapi Alhamdulillah, dalam karir saya sebagai IRT dengan managemen waktu yang asli hectic banget, saya sempat membangun brand moslem wear hijabs corner dan lindakayhz, walau terpaksa harus terhenti sejenak kegiatannya sejak saya lahiran dua bayi saya berturut-turut (anak kedua dan ketiga). Waktu, tenaga dan fokus saya full tercurah ke anak-anak.

Saya termasuk orang tua yang merasa harus meluangkan waktu khusus bermain bersama anak, karena obviously proses belajar mereka ada di dalam waktu bermainnya. Masa emas tumbuh kembang mereka nggak akan pernah terulang lagi, dan saya pasti bakal nyesel banget kalau sampai nantinya menyadari ada yang salah di diri anak saya karena saya nggak pandai memanfaatkan waktu emas mereka sewaktu mereka masih balita.   Nggak heran kalau waktu berinteraksi sama anak-anak sangat menyita.



www.lindakayhz.com

Buku yang sempat saya telurkan ketika masih menggeluti bisnis fashion.

Dan satu-satunya pekerjaan yang bisa saya pertahankan sembari menjaga anak adalah: youtubing. Mungkin belum banyak yang tau kalo youtube bisa menjadi sebuah karir. Literaly, a career. Mungkin belum banyak yang ngeh kalo di luar negeri, youtuber itu sudah menjadi sebuah profesi. Mereka menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah, per bulan. Iya, perbulan.

Channel youtube lindakayhz.video


Cerita sedikit tentang vlogging, menjadi beauty vlogger itu sangat sangat menyenangkan buat saya. Memang saya pada dasarnya sukaa banget yang namanya make up, baik itu produknya atau kegiatan bermakeupnya. Jadi walaupun kerja, saya tetap merasa seneng dan menganggap pekerjaan saya sebagai my play time. Well, yang saya lakukan sebagai beauty vlogger basicly adalah mengupdate video tutorial make up, mereview produk secara objektif supaya bisa jadi guidance buat viewers yang bingung 'beli-nggak-beli-nggak' atau 'beli yang ini-atau yang itu-yang ini-atau yang itu'. Nah itulah kenapa untuk mereview produk saya akan usahakan untuk lebih banyak menyebut fakta ketimbang opini, dan nggak sembarangan menggiring orang untuk membeli. I want to be honest with you guys, and help you out as best i can do. Karena saya sendiri kalo nyari review juga yang saya cari adalah sebuah bantuan, clue, apakah produk ini worth money to be spent on.

video review: Garnier Duo Clean Pore Minimizing by Linda Kayhz | Bahasa Indonesia Subtittled 

While masih ada juga beberapa event-event yang harus saya jalankan, dengan senang hati dan bersemangat, karena make up itu hobby saya banget.



Diskusi youtubers yang di-lead sama Raditya Dika
Salah satu kegiatan vlogger. In depth discussion about Youtube in 2015


Beauty Class, salah satu kegiatan rutin yang saya
jalani sebagai beauty vlogger.

Menjadi tutor  Beauty Class.

Sebagai beauty vlogger, kulit wajah saya bisa dibilang most of time tertutup make up, baik yang ringan maupun yang berat. Kulit saya yang selalu tertutup make up even kalau sudah dibersihkan dengan make up remover atau minyak zaitun, pasti perlu facial wash yang bisa membersihkan sisa make up dan mengangkat sisa-sisa minyak sampai bersih maksimal. Saya nggak mau juga kalo pori-pori kulit saya sampai kesumbat make up lalu terbawa tidur dan bikin kulit saya menua lebih dini. Sampai sekarang saya memang belum bisa loyal sama satu facial wash, karena belum ada yang ngena di kulit. Daan, nggak salah kalo kali ini perhatian saya kecantol sama Garnier Duo Clean kan, secara packagingnya aja seru banget, dua warna. I instantly feel connected, karena saya sendiri berasa ngejalanin duo life multi-tasking kinda thing.




Di varian Duo Clean ini ada 3 warna: pink, biru sama hitam. Pilihan saya jatuh ke yang hitam, Garnier Duo Clean Pore Minimizing, karena kandungan berasnya. Aduh, saya mah emang suka jatuh cinta duluan sama apa-apa yang mengandung beras, karena khasiat beras yang bisa bikin kulit awet muda. Berhubung usia saya sudah menjelang 30, kulit menua memang lumayan jadi momok buat saya. Belum lagi efek mengecilkan porinya, bayangkan kulit dengan pori-pori yang tak terlihat, muluss seperti porcelain, make up pasti nempel banget dan keliatan stunning di kulit. That is exactly what i need.



Diperkaya dengan ekstrak beras hitam dan beras putih yang dikenali mampu meregenerasi
dan menutrisi kulit. Membersihkan kulit secara mendalam membuat pori-pori
tampak kecil, dan mencerahkan kulit.

What so cute adalah nggak cuma packagingnya yang duo warna, tapi isi produknya juga dua warna! Hitam dan putih. Teksturnya creamy, tapi nggak terlalu thick, jadi mudah menyebar dan mudah dibusakan. Kalo udah dibusain, warna busanya masih suka ada hint abu-abu, hasil campuran hitam dan putih tadi.


Isi produk yang juga dua warna seperti pada tube-nye, hitam dan putih.
Wanginya manis, mungkin karena beras itu sendiri manis. Dan wanginya nggak over powering, which is a plus buat saya. Saya nggak suka bau-bauan yang terlalu kuat, suka bikin pusing.

Yang saya rasain setiap abis cuci muka pakai Garnier Duo Clean Pore Minimizing, muka terasa seger. Ya jelas, namanya juga cuci muka. Ahaha. Dan warna kulit saya jadi lebih cerah sedikit, komedo berkurang dan kulit lebih halus dibandingkan waktu sebelum cuci muka. Walau cuma sedikit lebih cerah, tapi noticable, kamu pasti sadar kulitmu slightly lebih cerah. Sementara kulit yang terasa halus bisa bertahan sampai dua jam, setelah itu kulit kembali ke tekstur awalnya. Dan salah satu yang paling saya suka adalah berkurangnya komedo instantly right after we wash our face, padahal produk ini sama sekali nggak mengandung scrub. Memang nggak semua komedo terangkat, tapi lumayanlah yang menghilang dari wajah saya. Wah jadi kira-kira dengan pemakaian yang rutin dan jangka waktu yang lama bakal membawa efek yang oke nih buat kulit.


before - after

Untuk size besarnya yang isinya 90 ml saya cuma perlu ngeluarin uang nggak lebih dari IDR 24,000 which is muraahhh bangeeet.

So far saya love love love sama facial wash saya yang baru, seperti saya menikmati waktu work and play saya. I feel like, you'll like it too.


So, tell me what you think about the product and how it complete your day. xoxo.


find me on






4 komentar:

  1. Mba linda, ure almost 30? Yaampun ga nyangka. Samsek ga keliatan. Kulitnya bagus banget, bodynya juga juara bgttt hehe... thanks for joining our contest anyway. Goodluck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiihh, senengnyaaa di komen mba Hanaa. Wahaha, aaamiiin yra. Makaciiw ya mbaa ♡♡ #purapuragabacaalmost30nya x'))))

      Hapus
  2. hem iya hampir sama, tapi sekarang lagi mau sama kayak yang di pakai feby blink gampang didapetin :)

    BalasHapus
  3. duh kalau hijab itu cuma satu yang ditakutin rambut rusak, tapi sekarang udah tau cara bener buat merawatnya

    BalasHapus