Minggu, 31 Januari 2016

A LUXURIOUS SPA EXPERIENCE AT POETRESPA BOGOR

Hai pretties!

Sebagai seorang perempuan setiap kali penat dan lelah terasa di badan, yang terbayang di kepala aku--almost every time, adalah sesuatu yang nyaman, menenangkan, and a real good massage. 

It was my first time trying the spa massage at Poetrespa Bogor, kalo boleh jujur kenapa aku courious cobain spa disini, karena salah satu owner-nya adalah Wulan Guritno. LOL, I expect something awesome from her, since I see her as a graceful and thoughtful lady.


klik video untuk melihat detail seperti apa suasana, pelayanan dan skill therapistnya.

Lokasi Poetrespa ini di dekat Jambu dua, di sebelah Hotel Papa ho, di seberang Informa. Tepatnya di Jl. K.S Tubun Ruko 7 no 12, Pangkalan Raya, Bogor Utara. Lokasinya di tepi jalan gedhe sih, tapi agak susah nemunya karena papan namanya ke-distract sama banyaknya baliho, kabel listrik yang berseliweran dan papan-papan nama yang lain.

Can you find Poetrespa's Board here?
 It's pretty big, but so much distracted by wires and messy surroundings.

Pertama masuk ke sini aku langsung disambut sama front officer yang ramah banget, mereka bantu menunjukkan menu spa, dan nggak males ketika ditanya 'ini apa?' 'prosesnya apa aja?' 'lebih enak ini atau yang ini?' -- ya I know, aku kadang-kadang emang suka banyak nanya. *lol
But seriously, mereka tetep ramah dan helpful dari pertanyaan pertama sampe pertanyaan terakhir.
Lalu aku putusin mau cobain micro dermabrasionnya. *Lah katanya mau massage? ahaha, oke, pardon me, aku memang suka nggak nahan kalo liat menu-menu perawatan muka. Apalagi udah dua tahunan nggak pernah facial, peeling and all that.

Resepsionis. 

Ruang tunggu. Cute!

Setelah pilih menu spa, aku diminta duduk di kursi yang tepat berada di depan resepsionis, menunggu tempat dan alat dipersiapkan. Nggak lama, aku dipersilahkan masuk menuju ke lantai bawah, karena ruangan untuk perawatan wajah dan spa massage ada di lantai bawah, Sampai di bawah,  udah disiapkan sandal yang tipis dan ringan yang bikin aku jadi merasa nyaman bahkan sebelum treatment. Tas dan segala barang berharga disimpan di loker yang kuncinya kita pegang.

Menu Spa + Harga


Dari awal sekali masuk ke ruangan ini, udah terasa relax karena suasana-nya yang hening, ada suara musik kalem dan aroma ruangan yang menenangkan. Therapist-therapistnya yang nggak bertugas pun silent, nggak ada yang cekakak-cekikik atau bisik-bisik apalagi ngobrol. Dan nggak seliweran juga. Paling males sama beauty / spa house yang therapist-nya pada berisik, mondar-mandir kesana kemari, pasti aku udah langsung ill feel duluan. To be honest, di Bogor ini banyak banget spa house yang therapistnya berisik. Dan itu sangat-sangat-sangat-sangat ganggu, karena tujuan spa kan mau relaksasi. *kzl

Di atas treatment bed, sudah disiapkan kain kemben pengganti selama treatment berlangsung. Setelah beres ganti baju, aku dipersilahkan rebahan di atas bed, dan dimulailah micro dermabrasion treatment-nya.

During Micro Dermabrasion


Dalam proses microdermabrasi ini ada beberapa tahapan:
1. Pembersihan

  • Tentu saja untuk memulai segala perawatan wajah kita harus banget bersihin wajah dulu. Dan untuk membersihkan wajah, therapist menggunakan semacam cleansing milk atau lotion.


2. Scrub wajah

  • Selanjutnya wajah aku di-scrub, untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran. Dalam proses pembersihan muka dan scrub, wajah dipijat-pijat lembut. Dan aku suka banget sama cara therapist disini memijat. 

3. Uap

  • Dalam proses uap ini--yang aku rasa tujuannya untuk membuka pori-pori, therapist menggunakan air oksigen yang sudah ditambahkan essence oil yang bikin aromanya enak banget.

4. Micro dermabrasion

  • Untuk dermabrasi ini therapist menggunakan alat khusus, semacam vacuum, yang 'menyedot' permukaan kulit. Tujuan micro dermabrasion ini clearly, untuk mengangkat atau mengikis lapisan sel kulit mati sehingga secara alami akan tergantikan dengan lapisan sel kulit baru yang lebih halus dan lebih sehat. 
5. Aloevera gel
  • Setelah kulit muka kita di-dermabrasi, therapist akan memberikan aloe vera gel untuk menenangkan kulit, meringankan peradangan atau iritasi jika ada.
6. Vitamin C serum
  • Selanjutnya kulitku di-treat dengan serum vitamin C untuk membuat wajah kita lebih cerah.
7. Masker Gold
  • Step berikutnya, pemberian masker. Dan maskernyapun masker gold, which is cool. Aku suka banget sama cara therapist mengaplikasikan masker ke wajah aku, dan lebih adore lagi dengan cara dia mengangkat atau membersihkan masker. Tegen, kalo orang jawa bilang. Tapi nggak menyakiti atau kasar, sama sekali. Tools yang dipakaipun nyaman banget terasa di kulit. Setelah masker sudah rata di wajah, masker akan dibiarkan kurang lebih 10-15 menit. Untuk membasuh masker therapist memakai dua sponge bulat datar yang lembut tapi padat. Therapist terus mengulang-ulang gerakan sampe wajah 100% kering. Ketika dia lap pakai tissue, tissue tidak digesek sama sekali ke wajah, hanya ditempel dan ditekan lembut.
8. Massage
  • Selama menunggu masker mengering 10-15 menit, therapist akan memijat punggung kita. And gosh, pijatannya enak banget. I wonder, kalo treatment wajah aja pijatannya seenak ini, gimana dengan body massage. *langsung atur jadwal buat body massage. *lol
9. Day Cream
  • Selesai membersihkan masker, wajah aku diberi day cream yang mengandung SPF untuk perlindungan terhadap matahari. Dan selesailah rangakaian perawatan micro dermabrasion. *audience applause
Tempat duduk untuk refleksi.

Overall, i'm pretty impressed by the therapist skill. Selesai perawatan, aku diberi waktu untuk ganti baju, dan disediakan ginger tea hangat untuk melengkapi rasa nyaman yang aku alami selama di sini. 

Hair and beauty treatment spot.
Hair and beauty treatment spot.
If you ask my personal insight, aku rasa body spa menu-nya lebih tempting dibanding dengan Micro Dermabrasi-nya. I don't know mungkin kulitku terlampau kering dan udah mulai berumur :\ jadi aku merasa kulitku nggak cocok di dermabrasi, i figured it out after 2-3 days. Yang jelas wajah langsung cerah seketika setelah selesai perawatan,

Well, a little advice, sebelum melakukan treatment micro dermabrasion ini mungkin perlu dulu kita mengenali kulit kita jenis yang sensitif atau bukan. Karena kalau kulit kita sensitif, nantinya akan merah-merah (pada akhirnya akan kembali normal lagi), jadi kalo kamu terganggu dengan itu, let say, bisa saja sehari atau dua hari setelah treatment ada agenda meeting atau presentasi yang nggak memungkinkan untuk kita tampil merah-merah atau semacamnya, bisa dicoba opsi perawatan lain, atau diatur aja jadwalnya waktu weekend supaya nggak berdempetan dengan jadwal-jadwal penting yang mengharuskan kita tampil maksimal.
Karena aku sendiri setelah treatment kulit wajah di bagian samping kanan kiri kemerahan. Untungnya karena aku berjilbab, jadi tertutup jilbab.

Back from Poetrespa I just can't hold my self from telling my friends and family in Bogor that there really is a a very pleasant place to have a spa here in the city, finally.


                             klik video untuk melihat detail seperti apa suasana, pelayanan dan skill therapistnya








2 komentar:

  1. Nice post. Aku jg bikin channel youtube : angeline riu
    myblog

    BalasHapus
  2. Dear Mba, terima kasih sekali rekomendasinya. pas banget bingung cari tempat spa yg pewe di bogor. sejak merantau ga update sama info bogor, walau sering pulang juga sih sebulan sekali,,hihi...kalau sama rengganis oke an mana ya?

    BalasHapus