Jumat, 22 Januari 2016

MAKE OVER SESSION #1

Hai pretties!

Aku agak deg-degan karena kali ini aku mau bikin video sesi make over pertamaku. You knowlah, mengaplot video ke social media atau YouTube tepatnya artinya udah siap dikritik sama macem-macem orang dari yang pegang lipstik aja belum pernah, anak-anak abege yang baru kenal lipbalm, atau yang emang udah biasa makeupin orang. Some of these people suka mengkoreksi dari yang perlu sampe yang nggak perlu. Beberapa masukan bisa buat perbaikan, beberapa cuma sekedar menumpahkan kebencian mereka, not to me, but to life.

Haha, belum aplot aja udah banyak pikiran negatif akunya. :(
But i feel like, i have to do it.

And bam! Ternyata setelah aku aplot sampai hari ini Mashaa Allah banyak banget respon positif dari viewers and i am so grateful for that. Thank you, for your kind and sweet comments. Really.

Now enough with the rambling. Sekarang aku akan bahas tentang detail make overnya,

So, let me introduce you my model, she is my dearest friend mba Ina, I know her for over a year now.
Mba Ina lagi liburan ke Bogor, jadi dia langsung aku todong untuk jadi model pertamaku di sesi make over, dan mba Ina bersedia. Yay!

Note: Klik di gambar video berikut ini kalau mau lihat videonya, atau scroll down untuk baca step by step make overnya via pictorial.


TAHAPAN MAKE OVER

1. Base
Untuk base-nya aku pakai Benefit Porefessional, sejauh ini aku suka banget sama primer ini karena ini lumayan mengurangi tampilan pori-pori yang gedhe. Primer ini bisa bikin kulit keliatan lebih mulus, dan walaupun produk ini diklaim untuk kulit berminyak, surprisingly buat aku yang dry skin sama sekali nggak bikin makin kering, kelupas atau hal-hal semacam itu. That's why this product is my current favorite.


2. Foundation
Lanjut ke Foundation, kali ini aku pilih Shu Uemura light bulb, this one is also my current favorite, untuk menyesuaikan sama warna kulit mba Ina, aku campur sama Mac Face and Body yang warna gelap sampe warnanya mendekati warna kulit mba Ina.
Kok warna-nya sampe medekati bukannya sampe warnanya sesuai sama warna kulit? Oke, sebenernya make up yang oke menurutku yang sesuai warna kulit, sayangnya di Indonesia yang lebih disukai adalah make up tebel yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna asli.
Jadi di sesi make over di Chanel Youtubeku nampaknya aku akan lebih sering mengaplot apa yang kira-kira sesuai sama selera orang Indonesia.

3. Alis
Entahlah aku suka ngerjain alis duluan. Karena alis quite takes time, jadi kalo alis udah beres, rasanya udah legaan aja. Untuk alis mba Ina aku lunakin sedikit dari bentuk alis aslinya yang lebih tinggi dan lebih curvy, to make her look younger.
Produk yang aku pake adalah NYX eyebrow gel yang Brunette. Sejak kenal produk ini ABH Pomade-ku pada nganggur. :')
Yang lalu aku sempurnakan pake Shu Uemura brow powder, dan di rapihkan pake concealer Revlon Photo Ready yang bentuknya seperti lipstick.

4. Highlight
Selanjutnya aku aplikasikan highlight menggunakan concealer Maybelline Age Rewind shade light, di bawah mata, di tengah dahi, batang hidung, dan dagu. Ini untuk menonjolkan fitur-fitur wajah mba Ina, karena mba Ina nggak ada masalah sama lingkar hitam mata ataupun kantung mata. *envy




5. Contour
Untuk mengkontur, aku pake City Color Correct and Contour Palette. Aku pakai warna kontur yang medium di palet ini.
Dan rahasia kontur yang paling krusial adalah baur-baur-dan baur.








6. Baking
Untuk concealer di bawah mata wajib banget buat aku bake, kalo nggak, dia akan pecah-pecah mengikuti kerutan dibawah mata, which is awful. Nah kali ini aku juga bake area-area yang aku highlight tadi. Hanya aja untuk daerah SELAIN area bawah mata, aku langsung kibas atau sapu dengan kuas. Jadi cuma baking sebentar aja.
Sementara yang di bawah mata aku biarin dulu. Dan aku akan kerjain riasan mata dulu.
Untuk proses baking ini aku pake Ultima II delicate powder,



7. Makeup Mata
Untuk riasan mata, aku pilih nuansa coklat, karena selain request dari mba Ina sendiri, juga karena acaranya siang jadi warna matanya nggak yang terlalu dramatis, tapi tetep ada sentuhan glam-nya.
a. Warna yang pertama aku apply adalah warna coklat bata dari Lorac Skinny Nude palette. 
b. Lalu warna kedua adalah warna Tease dari Urban Decay Naked 2 Palette,
c. dan lalu aku gelapin lagi dengan warna Busted, masih di palette yang sama.
d. Selanjutnya untuk warna kelopak aku pakai warna Ydk, lalu bagian inner corner di highlight pakai warna Verve.








8, Eyeliner
Untuk eyeliner aku suka pake Benefit Push Up Liner karena aku nggak perlu siapin brush lagi (karena brush buat eyelinerku ilang T_T ). Aku gambar wing liner yang ekornya nggak terlalu panjang, karena mata mba Ina termasuk a little hooded. Jadi kalo wing-nya kepanjangan djkit aja malah jadi kurang bagus.





9. Bulu mata
Kali ini aku pakai bulu mata dari RTSY, i'll check the code later.
Sebenernya aku prefer bulu mata yang lebih dramatis buat look ini, tapi karena mba Ina pengennya yang agak soft dikit (selesai make over mba Ina ada acara memang), jadilah aku pilih bulu mata ini.




10. Bronzer dan Detail Kontur.
To warm up the face and contour, aku pake bronzer di tempat-tempat tertentu, dan mulai memberi detail pada kontur hidung.









11. Blush
Blush aku pakai Maybelline Cheecky glow yang Coral dan aku sapukan sedikit lebih tinggi dari apple of the cheek, ini untuk efek wajah lebih terangkat dan lebih muda.









12. Powder.
Untuk membaurkan semuanya supaya keliatan bagus dan well blended, barulah aku kasih bedak sebagai finishing. Andelan aku sampe sekarang masih combo MAC studio fix dan kuas kabuki Make Up Forever,






13. Lipstick
Untuk lipstick aku pakai campuran pink barbie dan nude pink yang dua-duanya dari Kimasako. Kimasako ini produk Indo yang beneran perlu banget kamu coba deh. Belakangan ini banyak produk lipstick Indo yang kualitasnya oke-oke dan nggak kalah sama produk luar.





Now everything's done!
here is the final look.



Untuk lihat step-step lebih jelasnya kamu bisa cek video aku berikut ini:


Instagram: lindakayhz
Twitter : lindakayhz
Youtube : lindakayhz.video

11 komentar:

  1. Makin memantapkan buat beli Benefit Porefessional. Makasi sharing makeovernya mbak! Kece nih makeupnya simple tapi cakep :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayy asiiik! In shaa Allah nggak nyesel beli Porefessional. Makasii yaa udah mampir.

      Hapus
  2. Aku suka deh mba penampilannya lebih soft, jd pengen liat yang all out nya. Boleh tanya yah, aku masih bingung dengan istilah bake, maksudnya apa? *newbie 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bake itu apa ya, susah emang cari kata penggantinya dalam bahasa Indonesia. Jadi concealer itu kita tutup pake bedak tabur (bedaknya banyak-banyak) didiamkan dulu beberapa saat (bisa sambil ngerjain makeup yang lain juga). Tujuannya supaya concealer nggak pecah. Biasanya yang suka pecah di bagian bawah mata.

      Makasi banyak yaa udah mampiir.

      Hapus
  3. Kereennn, jadi keliatan lebih flawless tapi gak medok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayy glad that you like it! Makasii udah mampir mbaa, mwaa.

      Hapus
  4. Kereennn, jadi keliatan lebih flawless tapi gak medok

    BalasHapus
  5. aku baru tahu ada lipstick merk kimasako kapan kapan di review ya say tutorialnya sangat membantu mbaknya jadi cantik ;)

    BalasHapus
  6. Totally seperti 2 orang yang berbeda, pangling. Cabtik & flawless.


    Lily Widjaja | Glowlicious.Me

    BalasHapus
  7. jadi cantik bangeeeetttt *o*
    btw mba countour brushnya pake apa?

    BalasHapus