Jumat, 01 April 2016

Behind the Scene: My Daily Selfies




Make Over session at Sephora Plaza Indonesia
Nggak bisa dipungkiri yang namanya cewe hampir semua demen selfie. Sekali selfie bisa 10 sampe 40 takes (or more?), tapi yang diambil Cuma satu yang paling kece. Siapa yang begini? *ngacung.


Hundreds shots for one same angle. LOL.

Fonnd better lighting. This camera phone pleases me the most! Lanjuuut. LOL.


LOL, tapi aku udah nggak se-ribet dulu, sekarang mentok ambil 4 selfie. Karena, hidup aku udah terlalu ribet dengan jagain gadis dan lelaki mungilku, jadi udah nggak sempet deh selfie kaya dulu lagi.
Bisa aja baru mau selfie, tiba-tiba si bungsu nangis minta gendong, ya pasti gendong dulu dong. Gendong juga nggak bisa 5 menit lalu kelar, paling cepet 30 menit, kecuali kalo mau di’ambil’ sama nanny-nya. Belum lagi kalo lanjut menyusu. Lalu kakaknya juga ikutan minta ditemenin main, narik-narik jilbab mau ikutan pake jilbab atau narik-narik tas mau pake tas mamanya. Hadeeeeh. Buyar deh mood selfie. Mommies are too tired to even put lipstick on, apalagi selfie, mana sempeeet. Sayangnya I’m a beauty vlogger yang update instagram dan youtube itu semacam kewajiban. So I have to figure something out.

With Endi Phang during NUXE launching at Sephora Plaza Indonesia.

With Lulu Elhasbu and Nadila at OPPO event.
 Me and kak Lulu as speaker and Dila as MC.

Kalaupun pada akhirnya bisa nyuri-nyuri waktu untuk selfie, kelar selfie bukan berarti semua sudah berakhir, masih lanjut dengan edit-edit foto kaya ngalusin kulit, nerangin fotonya, warnanya dibikin lebih intense, dan mungkin beberapa hal lagi, tergantung gimana kondisi foto waktu diambil. Apakah cahayanya udah cukup, apakah udah cukup kontras, apakah warnanya udah cukup. Ribet banget kalo masih harus mindah ke laptop buat di edit di photoshop. *Ngebayanginnya aja udah capek :\

Aku sih suka edit-editnya pake aplikasi Cymera. Disitu asli udah lengkap banget mulai dari tools buat ngalusin kulit sampe nirusin juga ada. Filter-filternya juga banyak, tapi aku nggak terlalu cocok sih kalo sama filter-filternya, masih lebih suka filter yang disediain sama instagram. Cymera ini bisa jadi photoshop mini buat dipake kapan aja waktu mobile. A lot simpler.

Belanja buah buat anak-anak.


Ini gelap banget loh. No phone can pick up enough light. Tapi OPPO tetep terang. It really helps! I’m with Minyo, btw, at Youtubers dinner with Google



Lucky me, aku sekarang punya OPPO F1 yang asliii canggih banget kamera depannya. Walaupun aku foto di dalem ruangan yang remang, lagi mendung, tetep gambarnya terang dan jernih. High Definition walaupun pakai kamera depan, well, bisa jadi itu karena kamera depannya 8 megapixel (8 megapixel guuuyysss!). 

kerja.

Sebenernya, above it all, yang paling bikin aku bahagia – tsaelah bahagia, lol, itu karena di OPPO F1 udah ada beautifying tools yang otomatis langsung bikin kulit wajah kita alus dan cerah dengan sekali setting. Artinya tiap kali ambil foto, foto muka kita otomatis alus dan cerah, tanpa harus ribet ngedit lagi kelar foto. Belum lagi filternya. Filter-filternya tu ala-ala bule yang suka nongol di explore instagram itu loh. LOL. Karena aku sendiri suka bertanya-tanya, mereka pake filter apa sih? Perasaan aku filter yang disediain instagram nggak seoke itu.



Finally I have my own genuine filter! Filters that I really wanted. Kalian ngeh nggak sih, kalo kita pake filter instagram itu foto kita otomatis di-compress? Jadinya gambar kita agak pecah, nggak se-HD seperti sebelum di-filter. Sejak pake OPPO, foto-fotoku jadi jauh lebih HD even Cuma pake kamera depan.
So now taking selfie is more fun and more effortless than ever!

OPPO F1 in my hand.